jump to navigation

Bekal Untuk di Akhirat Kelak April 5, 2008

Posted by sudiyanto in Islamic, Laen-laen, Wisdom.
Tags:
trackback

bumiii

Kita hidup di dunia mungkin hanya sekejap mata saja, kata orang-orang hanya mampir minum saja kita hidup di dunia ini. Karena singkatnya hidup kita tersebut harus membuat kita sadar akan arti dari kehidupan kita. Kita harus segera minum dan mencari bekal yang banyak untuk melanjutkan perjalanan hidup kita. Tentu saja bekal kita tidak seperti bekal yang kita bawa bila kita bepergian atau tamasya. Kita semua mungkin sudah mengetahui bekal seperti apa yang mesti kita siapkan, yaitu amal ibadah. Disini saya hanya mampu memberikan informasi saja kepada para pembaca tentang bekal yang dapat kita persiapkan, yaitu mengenai amal ibadah yang dapat kita lakukan dan hasilnya akan kita peroleh terus dan mungkin dapat berlipat ganda.

Amal ibadah yang saya maksud tersebut adalah sedekah jariyah kita untuk pembangunan masjid atau baitullah. Pahala yang kita peroleh dari sedekah kita dalam membangun masjid InsyaAllah tidak akan putus selama masjid itu masih digunakan untuk Sholat. berdasarkan hadits berikut ini, Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 perkara; sedekah jariyah atau ilmu yang bermanfaat atau anak yang shalih yang mendo’akannya”. (HR.Muslim 3084).

Disini saya menginformasikan mengenai pembangunan Masjid Nurul Huda di Universitas Sebelas Maret Solo, dalam pembangunan ini mengharapkan partisipasi dari rekan-rekan, saodara-saudari semua untuk menyisihkan sebagian dari rizkinya. Rizki yang kita sedekahkan insyaAllah dapat menjadi amal jariyah kita kelak di akhirat. bagi anda yang berniat untuk menyisihkan sebagian rizkinya silahkan kirim ke Rekening Donasi :

  • Bank BNI kantor Cabang Sebelas Maret

No. 0120 315 913 a.n. Bpk. Sajidan, Dr. M.Si.

  • Bank Muamalat Solo

No. 5210 231 222 a.n. Sajidan, Dr. M.Si.

Renovasi dan pembangunan mesjid Nurul Huda UNS akan dilakukan secara bertahap untuk jangka waktu beberapa tahun kedepan ini diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar 14 milyar. Desain mesjid yang dibuat oleh tim arsitek dari Fakultas teknik UNS ini nantinya akan membuat bangunan mesjid Nurul Huda yang lebih besar dan megah dari bentuknya saat ini.

Saya selaku salah satu alumni dari UNS solo mungkin baru bisa berpartisipasi dalam menyebarluaskan informasi ini saya, dan mungkin pembaca sekalian dapat tergerak hatinya untuk bersedia menysihkan sedikit rizkinya. Info lebih lanjut klik di Nurul Huda UNS.

trimakasih…………..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: