jump to navigation

MLM Pahala April 21, 2010

Posted by sudiyanto in Islamic, Laen-laen.
Tags: , , , , ,
trackback

MLM PAHALA, What The…

TAK terasa, Youth Islamic Study Club (YISC) Al Azhar akan segera memasuki masa regenerasi. Selama satu semester (kurang lebih 6 bulan) kita belajar mengaji dan mendapatkan banyak ilmu dari banyak ustaz. Lalu apa yang kita dapat? Apakah tujuan utama kita belajar di YISC sudah tercapai? Tujuan kamu apa sih??? Sekedar belajar, mencari suasana baru, cari teman begaul yang Islami, atau… justru mencari jodoh??? Waah… itu mah biasa banget… Karena sebenernya semua tujuan itu bisa menjadi bonus tersendiri (insya Allah…) kalau kita menyatukannya pada satu muara, mencari perhatian Allah SWT, semua dilakukan karena Allah, Lillahita’ala.

Caranya… selain aktif belajar agama, yaitu dengan mengikuti kegiatan di organisasi kepanitiaan. Cuma masalahnya gak semua orang punya minat atau waktu lebih untuk aktif berorganisasi. Tapi di sisi lain, rasanya ingin juga bantu mempromosikan program/ kegiatan YISC secara sukarela. Nah, gimana caranya tuh???

Maka dari itu, kita bikin suatu wadah atau jejaring sosial untuk para “sukarelawan” yang ingin membantu mempromosikan program/ kegiatan di YISC tanpa harus terikat di dalam organisasi kepanitiaan. Itulah diaaaa… kenapa kita buat jejaring bernama:

“MLM PAHALA”

Apaan sih MLM Pahala itu?

Pernah dengar istilah MLM kan? STOP!!! Jangan Suudzon dulu ah… kan kita lagi belajar agama. Iya sih, yang namanya MLM itu identik dengan kegiatan marketing, menjaring orang sebanyak-banyaknya untuk menjual produk dan memperoleh penghasilan sebanyak mungkin dari orang yang berhasil direkrut.

MLM Pahala? Ga gitu duong… Istilah MLM digunakan untuk menggambarkan hierarki yang terkandung dalam penyebaran informasinya. Karena YISC menggunakan sistem pembelajaran per kelas, alur informasi dapat disampaikan secara efektif dari ketua kelas ke para anggota kelas, dan akan diteruskan kepada “target market” YISC baru, which is teman-teman kita yang ingin kita ajak untuk sama-sama belajar agama lebih mendalam.

MLM Pahala bukanlah suatu organisasi kepanitiaan, melainkan berbentuk jaringan yang tidak mengikat anggotanya. Ikatan yang ditanamkan pada jaringan ini adalah ikatan kepentingan, yaitu kepentingan untuk secara bersama-sama berjuang mempromosikan berbagai program YISC, sehingga para anggotanya akan terikat secara batiniah/ psikologis dengan sendirinya tanpa ada unsur tekanan dan paksaan. Semua usaha yang dilakukan murni karena niat pribadi dan keinginan mengajak orang lain belajar mendalami agama Islam melalui YISC Al Azhar.

Kenapa Jugaaa Gw Mesti Ikutan?

Coba bayangkan jika YISC berakhir di nama Akhdan… (angkatan dasar Januari 2010 belum punya nama kan, hehehe). Apakah Anda rela? Sangat menyedihkan membayangkannya, jika tak ada regenerasi alias pembaruan atas keanggotaan YISC.

Dan gimana kalau acara-acara YISC cuma dihadiri orang yang itu-itu aja karena info kurang tersebar? Untuk itulah kami, Anda, Kita semua harus bahu-membahu demi terciptanya keberlanjutan generasi baru dan kesuksesan YISC.

Dan sekaranglah saatnya melalui agenda MLM Pahala, kita berusaha untuk melanjutkan dakwah Islam melalui YISC Al Azhar tercinta. Lanjut Gaaaan!!!

Jangan Takut Ikut MLM Pahala!!!

Pertama dengar (baca) nama “MLM”, pasti pada bete deh dengan image MLM yang (biasanya) hanya akrab dengan dunia marketing, dan cenderung ada unsur keterpaksaan karena sistem dari MLM itu sendiri memang berusaha “memaksa” calon “korban” agar masuk dalam “perangkap”.

Hihihi…di MLM Pahala ini ga seseram itu ko. Walau namanya memang mengadaptasi dari MLM (Multilevel Marketing), namun MLM Pahala ini sedikit berbeda dari sistem MLM yang telah Anda kenal sebelumnya.

Pokonya…dalam MLM Pahala ini tak ada unsur keterikatan dan paksaan, hanya butuh komitmen kuat untuk menyebarkan informasi sambil “menggaet” calon YISC’ers dengan modal Lillahita’ala…

Alur MLM Pahala

Ada beberapa unsur atau sumber daya demi tercapainya sistem MLM Pahala ini. Mereka adalah: Manager, Downliner, dan Member.

  1. Manager di sini adalah para KETUA KELAS atau perwakilan angkatan (khusus angkatan pasca dan pengurus YISC).
  2. Downliners merupakan “bawahan” ketua kelas, yaitu ANGGOTA KELAS.
  3. Member merupakan orang yang berhasil diajak bergabung menjadi anggota, oleh anggota kelas atau oleh ketua kelas secara langsung. Member ini bisa berasal dari keluarga, teman dekat, teman kantor, teman gaul, dan lainnya, (asal jangan teman khayalan saja).

Seru kan? Makanya.. ayo gabung di MLM Pahala dan kita sukseskan program ini dengan menjadi Manager dan Downline yang andal…hahahaha…


Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai MLM PAHALA, silakan
hubungi:
1. Metha ( 0811 9039 20 )
metha.silvia.ningrum@gmail.com / FB: Metha Silvia Ningrum
2. Putri ( 0856 9281 9135 )
winaningrat@yahoo.co.id / FB: Putri Kusumah Winaningrat
3. Dhini ( 021 9572 1275 )
retno.andhini@gmail.com / Retno Andhini
4. Erik ( 021 3024 8737 )
erik_heldani@yahoo.co.id / FB: Poindexter Heldanov
5. Sudiyanto ( 081548742688 )
sudiyanto.ujank@gmail.com / FB: sudiyanto.kurosaki

Seru kan? Makanya.. ayo gabung di MLM Pahala dan kita sukseskan program ini dengan menjadi Manager dan Downline yang andal…hahahaha…

Komentar»

1. bahtiar - April 21, 2010

bagaimana resep mengembalikan saudara yang terkena doktrin aliran sesat ?

2. cing - April 24, 2010

dekati dengan tulus. terima mereka. ketika mereka nyaman, berikan pencerahan, dan ajak ke pada orang-orang yang bisa mematahkan doktrin sesat yang ada di kepala mereka. ustadz misalnya,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: