jump to navigation

Investasi Emas Batangan di PEGADAIAN Maret 10, 2011

Posted by sudiyanto in Investasi, Islamic, Laen-laen, Uncategorized.
26 comments

 

Emas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: ‘aurum’) dan nomor atom 79. Sebuah logam transisi (trivalen dan univalen) yang lembek, mengkilap, kuning, berat, “malleable”, dan “ductile”. Emas tidak bereaksi dengan zat kimia lainnya tapi terserang oleh klorin, fluorin dan aqua regia. Logam ini banyak terdapat di nugget emas atau serbuk di bebatuan dan di deposit alluvial dan salah satu logam coinage. Kode ISOnya adalah XAU. Emas melebur dalam bentuk cair pada suhu sekitar 1000 derajat celcius.

Emas merupakan logam yang bersifat lunak dan mudah ditempa, kekerasannya berkisar antara 2,5 – 3 (skala Mohs), serta berat jenisnya tergantung pada jenis dan kandungan logam lain yang berpadu dengannya. Mineral pembawa emas biasanya berasosiasi dengan mineral ikutan (gangue minerals). Mineral ikutan tersebut umumnya kuarsa, karbonat, turmalin, flourpar, dan sejumlah kecil mineral non logam. Mineral pembawa emas juga berasosiasi dengan endapan sulfida yang telah teroksidasi. Mineral pembawa emas terdiri dari emas nativ, elektrum, emas telurida, sejumlah paduan dan senyawa emas dengan unsur-unsur belerang, antimon, dan selenium. Elektrum sebenarnya jenis lain dari emas nativ, hanya kandungan perak di dalamnya >20%.

Emas terbentuk dari proses magmatisme atau pengkonsentrasian di permukaan. Beberapa endapan terbentuk karena proses metasomatisme kontak dan larutan hidrotermal, sedangkan pengkonsentrasian secara mekanis menghasilkan endapan letakan (placer). Genesa emas dikatagorikan menjadi dua yaitu: Endapan primer; dan Endapan plaser.

Emas digunakan sebagai standar keuangan di banyak negara dan juga digunakan sebagai perhiasan, dan elektronik. Penggunaan emas dalam bidang moneter dan keuangan berdasarkan nilai moneter absolut dari emas itu sendiri terhadap berbagai mata uang di seluruh dunia, meskipun secara resmi di bursa komoditas dunia, harga emas dicantumkan dalam mata uang dolar Amerika. Bentuk penggunaan emas dalam bidang moneter lazimnya berupa bulion atau batangan emas dalam berbagai satuan berat gram sampai kilogram.

Secara jangka panjang emas cenderung meningkat harganya di pasar dunia. Memang emas tak selalu naik. Dalam jangka pendek emas sering mengalami masa fluktuasi yang curam juga. Seperti yang terlihat dari tabel kitco.com harga emas sempat mengalami fluktuasi yang cukup tajam pada awal tahun 2006 dan selaa periode akhir 2007 hingga awal 2009.

Meski begitu, seperti ditunjukkan oleh grafik, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir harga emas cenderung naik. Tujuh tahun lalu pada September 2002 harga emas Rp. 88.964/gram, lima tahun kemudian, september 2007 harganya menjadi Rp. 204.152/gram. Berarti dalam lima tahun harga harga emas meningkata sebesar 129%. Pada Desember 2009 harga emas menjadi Rp. 350.000/gram atau naik 293% dalam waktu tujuh tahun. Oleh karena itu, investasi emas untuk jangka waktu pendek mungkin tak menarik. Tetapi akan menarik jika investasi dimaksudkan untuk jangka panjang.

Logam Mulia atau emas mempunyai berbagai aspek yang menyentuh kebutuhan manusia disamping memiliki nilai estetis yang tinggi juga merupakan jenis investasi yang nilainya stabil, likuid, dan aman secara riil.

Pegadaian sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang jasa gadai dimana sebagian besar berkaitan dengan emas, meluncurkan produk unggulan “MULIA” (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi). Mulia (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi) adalah penjualan logam Mulia oleh Pegadaian kepada masyarakat secara tunai, dan agunan dengan jangka waktu Fleksibel. Dengan produk ini masyarakat dapat memiliki emas batangan dengan pembayaran bisa secara tunai dan angsuran, yang tentunya bisa terjangkau untuk nasabah. Untuk simulasi pembelian MULIA sebagai berikut:

Akad Murabahah Logam Mulai untuk Investasi Abadi Abadi adalah persetujuan atau kesepakatan yang dibuat bersama antara Pegadaian dan Nasabah atas sejumlah pembelian Logam Mulia disertai keuntungan dan biaya-biaya yang disepakati.

Keuntungan berinvestasi melalui Logam Mulia :

1.Jembatan mewujudkan Niat Mulia Anda untuk :
– Menabung Logam Mulia untuk menunaikan Ibadah Haji
– Mempersiapkan Biaya Pendidikan Anak di masa mendatang
– Memiliki Tempat Tinggal dan Kendaraan.
2.Alternatif Investasi yang aman untuk menjaga Portofolio Asset Anda
3.Merupakan Asset yang sangat Likuid dalam memenuhi kebutuhan dana yang mendesak, memenuhi
kebutuhan modal kerja untuk pengembangan usaha, atau menyehatkan cashflow keuangan bisnis Anda, dll
4.Tersedia pilihan logam mulia dengan berat 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, 100gr, dan 1kg

 

Referensi:

  1. Wikipedia tentang emas (Au)
  2. Pegadaian
  3. Kebun Emas
  4. Goldenlink
  5. Kitco.com
  6. Simulasi secara lengkap
Iklan

Youth Islamic Study Club (YISC) AL-AZHAR Desember 10, 2010

Posted by sudiyanto in Islamic, Laen-laen, Pendidikan, Uncategorized, Wisdom.
add a comment

Profile Organisasi

LATAR BELAKANG

Youth Islamic Study Club (YISC) Al-Azhar adalah organisasi pemuda masjid yang pertama berdiri di tanah air. Didirikan di Jakarta pada tanggal 16 Mei 1971 atau 12 Rabiul Awal 1391 H. Dalam dimensi kesejarahannya, organisasi ini muncul sebagai jawaban atas berbagai persoalan yang menghinggapi generasi muda pada masa itu yang sedang mengalami perubahan seiring dengan pola kebijaksanaan di tingkat lokal, nasional dan global.

Para pendiri organisasi ini adalah generasi muda Islam yang sadar dan prihatin akan gejala merosotnya moral dan mental generasi muda yang cenderung semakin jauh dari Aqidah Islamiyah dan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia, mereka merasa terpanggil untuk memperbaiki keadaan. Hal ini merupakan wujud dari rasa tanggung jawab sebagai pewaris dan pengawal Aqidah Islamiyah & cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia yang merupakan rahmat dari Allah SWT. Kemudian berhimpunlah mereka dalam wadah yang diberi nama Youth Islamic Study Club (YISC) Al-Azhar.

VISI, MISI, TUJUAN dan MOTIVASI YISC

1.  Visi

Menjadi Komunitas Belajar yang Berakhlakul Karimah dengan berlandaskan Al Qur’an dan Sunah.

2. Misi

Da’a Ilallah (berda’wah di jalan Allah),  Amila Shalihan (melakukan amal shaleh), dan Innani minal Muslimin (menegakkan kepribadian muslim). (QS. Fussilat: 33). 3. Tujuan

Membina dan mewujudkan generasi muda yang bertanggung jawab dan dapat mempertahankan serta memperjuangkan nilai-nilai Islam dan kesejahteraan umat.

4. Motivasi

Memakmurkan mesjid-mesjid Allah (QS. At-Taubah: 18), menegakkan persatuan dalam agama Allah (QS. Ali Imran: 103) dan berjuang menuju keridhaan Allah SWT (QS. Al-Ankabut: 69).

KEGIATAN YISC YANG PERNAH DIADAKAN

KEGIATAN KHUSUS UNTUK ANGGOTA

Bimbingan Studi Qur’an (BSQ)

Terdiri dari kuliah general dan kelas materi Iqra, Tajwid, Tahsin dan Bhs Arab ( Ahad, 08.00-10.00) di Kelas SMU Al-Azhar.

Kajian Tafsir Tematik yang dilaksanakan 1 bulan 2 kali pada hari Sabtu Jam 16.00-18.00

Tafaqquh Fiddin

Metode pendalaman Agama dengan pendekatan keseimbangan antara konsep diri, spiritual dan akal sebagai salah satu implementasi kegiatan SII dan Pembinaan dengan praktek tadarus, dzikir, muhasabbah, tadabur alam, outbond training dan diskusi interaktif. Dilaksanakan sekali dalam satu semester untuk kelas dasar di Puncak, Sabtu sore sampai Ahad Sore*tentative

Pembinaan & Pengembangan Diri

Dalam bentuk perkuliahan, pelatihan, workshop tentang Konsep Diri, Pengembangan Diri, Motivasi Diri, Team Building dan Leadership. (secara integral dengan SII untuk kelas Dasar-lanjutan ). Pelatihan dengan Outbond Training (Self Development Training) di Puncak

Studi Islam Intensif (SII) Dasar dan Lanjutan

Sistem kuliah general dan kelas metode diskusi interaktif. Materi terdiri dari Aqidah, Fiqh, Muamalah, Akhlak, Al-Qur’an dan Hadits, Sejarah dan wacana Islam aktual  ( Ahad , 10.00-12.00) di aula dan kelas SMU Al-Azhar

Kajian Buku Islam  (Kabuki)

Sebuah forum bedah buku populer, yang di presentasikan oleh  anggota untuk anggota, setiap selasa (Pkl 19.30-21.00)

HUT YISC

Berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun YISC Al-Azhar, diselenggarakan tiap bulan Mei

KEGIATAN UNTUK UMUM

Forum Dialog

Membahas masalah aktual di masyarakat tentang agama, psikologi ,politik, ekonomi dan sosial budaya dengan narasumber yang kompeten dibidangnya. Dua bulan sekali di Masjid atau Aula Buya Hamka Al-Azhar, Kegiatan ini tanpa dipungut biaya

English Forum dan Arabic Club

Sebuah forum untuk pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dan bahsa Arab, dalam bentuk conversation dan diskusi, tentative

Penerbitan BeYe (Berita Yisc)

Majalah internal YISC sebagai media komunikasi, diskusi, dakwah antar anggota tentang berbagai masalah aktual internal organisasi dan aktual di masyarakat. Terbit 2 bulan sekali.

Pembinaan Adik Asuh YISC (PAYISC)

Pembinaan adik-adik asuh sekitar 126 orang dari keluarga kurang mampu dalam bentuk pemberian beasiswa, pendidikan, bimbingan belajar dan sanggar seni, di ruang PAYISC

Porseni antar Pemuda Mesjid se-DKI.

Sebuah kegiatan dalam bentuk perlombaan olahraga dan seni antar Pemuda Masjid se DKI Jakarta.

Paket Kajian Qolbun Salim

Paket Kajian tematik tentang Manajemen Qolbu atau Tema spesifik lainnya dengan narasumber yang kompeten yang diselenggarakan setiap Ahad, 09.00-11.30 di Kompleks Masjid Agung Al-Azhar dengan peserta di pungut biaya per paket

Pengajian Lepas Kerja

Pengajian umum dengan tema Mental Health dan tema-tema aktual, di Masjid Agung Al-azhar , Satu bulan sekali.  Acara ini tidak di pungut biaya

CRCM (Cahaya Ramadhan Cahaya Masjid)

Berbagai kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadhan Mulai dari Seminar, On Air Radio, Muhasabah, Dialog Keagamaan sampai Kegiatan kemasyarakatan seperti sahur dhuafa,Buka Puasa Anak Yatim, Ramadhan di mall dll

Nikah Massal

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi sekitar 50 pasangan yang telah menikah  namun belum memiliki surat keterangan menikah.

Seminar dan Workshop

Dalam bentuk pelatihan atau workshop yang berkaitan dengan :

* Kehumasan     * Teknologi Informasi     * Kewirausahaan     * Jurnalistik

Donor Darah

Kegiatan Donor darah yang dilaksanakan 3 bulan sekali dilingkungan Mesjid Al-Azhar.

Kunjungan ke Remas-Remas (Remaja Mesjid) lain

Kegiatan kunjungan ke remas-remas di Jabotabek dan sekitarnya dalam rangka studi banding

Jelata (Jelajah Wilayah Kota)

Kegiatan unik untuk menumbuhkan kepeduliaan sosial dan aksi sosial kelokasi adik asuh YISC dan panti asuhan. Satu semester sekali untuk kelas Dasar diakhir rangkaian perkuliahan.

Posko Bencana Alam

Kegiatan insidentil pada saat terjadi bencana alam, dalam bentuk : Kunjungan ke lokasi, Pengumpulan sumbangan dana dan logistik.

PRESTASI DAN KARYA

Selain kegiatan rutin YISC Al-azhar juga telah berperan dan berkarya dalam 2 tahun terakhir antara lain :

* Pesantren Kilat Liburan dan Ramadhan : untuk umum, putra putri karyawan Pertamina Balongan, TPI, Bank Mandiri, adik asuh dan anak –anak di Rumah Singgah.

* Memelopori Silaturrahmi Pemuda Remaja Masjid se DKI dan Masjid-Masjid Besar di Jawa, serta pelatihan manajemen Remaja Masjid.

* Delegasi dalam berbagai acara a.l : Generasi Muda antar Iman (Gemari), YEH International Conference, IIFTIHAR Conference, Young Muslem Secretariat MABIMS Singapore, KODI/FKLDPI-DKI, Masyarakat Tolak Pornografi (MTP),Jaringan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI).

* Kegiatan Sosial : Sunatan Massal, Qurban Peduli, Pernikahan Massal, Posko Reformasi, Donor Darah, Santunan 1500 anak yatim dan dhuafa, Gempita Anak Sholeh, Konser

* Kesenian : Festival Seniman Anak Jalanan, Festival Nasyid se-DKI, Konser Amal, menumbuhkan Groups Nasyid a.l : Semantik dan Al-Hamro.

Catatan :

Kegiatan, prestasi dan karya yang lainnya adalah mensikapi kondisi dimasyarakat baik wacana maupun aksi, peserta, pelaksana atau narasumber dalam berbagai seminar, diskusi panel, atau konferensi, dan kegiatan hari-hari besar Islam dan Ramadhan.

NARASUMBER dan REFERENSI

Narasumber dan referensi dalam kegiatan YISC Al-Azhar dalam 3 tahun terakhir sebagai berikut :

Para Alumni YISC, Takmir Masjid Al-Azhar, mahad Al-Hikmah, IKADI, FORSIMTA, Pengajar IAIN, LIPIA, PTIQ, UIJ, Pengajar beberapa Pesantren di Jakarta, Institusi, Ormas dan Lembaga Islam

Beberapa tokoh antara lain :

Yusril Ihza Mahendra, Jimly Assidiqie, Hidayat Nur Wahid, Subki Al-Bughury, Reza M. Syarief, Abdullah Gymnastiar, Ahmad Safori Ismail, Attabik Luthfi, Abdurrahman Jundi, Satria Hadi Lubis, Ahmad Sarwat, Adhiyaksa Dault, Syukron M. Toha, Ahmad Yani, Imam Prasojo, Said Agil Al Munawar, Komarudin Hidayat, AM Fatwa, Din Syamsudin, Azyumardi Azra, Arief Rahman, Bahtiar Natsir, Afif Hamka, Sukeri Abdillah, Ferry Nur, Garin Nugroho, Shobahussurur, Ratna Sanumpeat, Agus Abubakar, Hartono Ahmad Jaiz, Rusydi Hamka, Suharyadi, Arifin Ilham, Suharyadi, Hatta Rajasa, Anwar Sanusi, Ade Purnama, Lthfiah Sungkar, Astri Ivo, Nasaruddin Umar, Ibnu Jarir, Syahroni, David Chalik, Mardiyanto Lc, Ahmad Muzammil, Abu A’la Al Maududi, Imanuddin Abdulrahim, Adhian Husaini, dll.

(Mohon maaf kepada narasumber yang belum sempat kami sebutkan)

SPONSORSHIP

Pernah bekerjasama dengan YISC Al-Azhar antara lain :

TRUSCO Trainner, Qaf Trainer, Daarut Tauhid, Paramadina, SCTV, METRO TV, Republika, Media Indonesia, Bank Syariah Mandiri, Bank Syariah Mega Indonesia, Telkomsel, ZIS Indosat, LAZ Al-Azhar, PKPU, Dompet Dhuafa, Portal Infaq, Unilever, Bogasari, Indofood, Wardah Cosmetic, Paparon’z, Sari Roti, Pocari Sweat, Radio SK ( Sentral Komedi ), Radio Mustang 88 FM, Radio Dakta, Radio Hard Rock FM, Bunyan Andalan Sejati, Gema Insani, Tarbawi, Annida, Ummi, Sabili, PARAS, Majalah Muslimah, Grande Pasaraya Blok M, TAMINI, Yamaha Jupiter Club, Islamic Book Fair, IKAPI, GIP, PENA, dll.

PENDAFTARAN ANGGOTA BARU


Syarat2 pendaftaran Calon Anggota baru YISC Al Azhar periode Januari 2011

  1. Foto Copy KTP 1 lembar
  2. Pas Foto Ukuran 3×4  2lbr, uk 2×3 1 lbr
  3. Biaya Pendaftaran Rp  40.000 dan infak pendidikan Rp. 280.000,-
  4. Usia 18-33 tahun
  5. Pendidikan minimal  SLTA
  6. Pendaftaran dibuka mulai Oktober ‘10- Januari’11
  7. Maperaba akan dialakanakan pada tanggal 15-16 Januari 2…011

Info Lebih Lanjut:

Sekretariat YISC Al-Azhar :
Kompleks Masjid Al-Azhar, Jl.Sisingamangaraja, Kebayoran baru, Jkt Selatan
Info Pendaftaran Anggota Baru :
Nur Hazah – (021)96582326 begin_of_the_skype_highlighting              (021)96582326      end_of_the_skype_highlighting / 081380331315 / ym : n.hazah
Asep Cucu – (021)92078623 / 08179299495 / ym : sheva7_milanesti

facebook : ppab yisc al-azhar januari 2011

klik http://www.yisc-alazhar.or.id/

AYO Join di YISC AL-Azhar …. Mei 14, 2010

Posted by sudiyanto in Islamic, Uncategorized.
3 comments

Pendaftaran YISC Juli 2010 Mei 13, 2010

Posted by sudiyanto in Islamic, Laen-laen, Uncategorized.
add a comment

MLM Pahala April 21, 2010

Posted by sudiyanto in Islamic, Laen-laen.
Tags: , , , , ,
2 comments

MLM PAHALA, What The…

TAK terasa, Youth Islamic Study Club (YISC) Al Azhar akan segera memasuki masa regenerasi. Selama satu semester (kurang lebih 6 bulan) kita belajar mengaji dan mendapatkan banyak ilmu dari banyak ustaz. Lalu apa yang kita dapat? Apakah tujuan utama kita belajar di YISC sudah tercapai? Tujuan kamu apa sih??? Sekedar belajar, mencari suasana baru, cari teman begaul yang Islami, atau… justru mencari jodoh??? Waah… itu mah biasa banget… Karena sebenernya semua tujuan itu bisa menjadi bonus tersendiri (insya Allah…) kalau kita menyatukannya pada satu muara, mencari perhatian Allah SWT, semua dilakukan karena Allah, Lillahita’ala.

Caranya… selain aktif belajar agama, yaitu dengan mengikuti kegiatan di organisasi kepanitiaan. Cuma masalahnya gak semua orang punya minat atau waktu lebih untuk aktif berorganisasi. Tapi di sisi lain, rasanya ingin juga bantu mempromosikan program/ kegiatan YISC secara sukarela. Nah, gimana caranya tuh???

Maka dari itu, kita bikin suatu wadah atau jejaring sosial untuk para “sukarelawan” yang ingin membantu mempromosikan program/ kegiatan di YISC tanpa harus terikat di dalam organisasi kepanitiaan. Itulah diaaaa… kenapa kita buat jejaring bernama:

“MLM PAHALA”

Apaan sih MLM Pahala itu?

Pernah dengar istilah MLM kan? STOP!!! Jangan Suudzon dulu ah… kan kita lagi belajar agama. Iya sih, yang namanya MLM itu identik dengan kegiatan marketing, menjaring orang sebanyak-banyaknya untuk menjual produk dan memperoleh penghasilan sebanyak mungkin dari orang yang berhasil direkrut.

MLM Pahala? Ga gitu duong… Istilah MLM digunakan untuk menggambarkan hierarki yang terkandung dalam penyebaran informasinya. Karena YISC menggunakan sistem pembelajaran per kelas, alur informasi dapat disampaikan secara efektif dari ketua kelas ke para anggota kelas, dan akan diteruskan kepada “target market” YISC baru, which is teman-teman kita yang ingin kita ajak untuk sama-sama belajar agama lebih mendalam.

MLM Pahala bukanlah suatu organisasi kepanitiaan, melainkan berbentuk jaringan yang tidak mengikat anggotanya. Ikatan yang ditanamkan pada jaringan ini adalah ikatan kepentingan, yaitu kepentingan untuk secara bersama-sama berjuang mempromosikan berbagai program YISC, sehingga para anggotanya akan terikat secara batiniah/ psikologis dengan sendirinya tanpa ada unsur tekanan dan paksaan. Semua usaha yang dilakukan murni karena niat pribadi dan keinginan mengajak orang lain belajar mendalami agama Islam melalui YISC Al Azhar.

Kenapa Jugaaa Gw Mesti Ikutan?

Coba bayangkan jika YISC berakhir di nama Akhdan… (angkatan dasar Januari 2010 belum punya nama kan, hehehe). Apakah Anda rela? Sangat menyedihkan membayangkannya, jika tak ada regenerasi alias pembaruan atas keanggotaan YISC.

Dan gimana kalau acara-acara YISC cuma dihadiri orang yang itu-itu aja karena info kurang tersebar? Untuk itulah kami, Anda, Kita semua harus bahu-membahu demi terciptanya keberlanjutan generasi baru dan kesuksesan YISC.

Dan sekaranglah saatnya melalui agenda MLM Pahala, kita berusaha untuk melanjutkan dakwah Islam melalui YISC Al Azhar tercinta. Lanjut Gaaaan!!!

Jangan Takut Ikut MLM Pahala!!!

Pertama dengar (baca) nama “MLM”, pasti pada bete deh dengan image MLM yang (biasanya) hanya akrab dengan dunia marketing, dan cenderung ada unsur keterpaksaan karena sistem dari MLM itu sendiri memang berusaha “memaksa” calon “korban” agar masuk dalam “perangkap”.

Hihihi…di MLM Pahala ini ga seseram itu ko. Walau namanya memang mengadaptasi dari MLM (Multilevel Marketing), namun MLM Pahala ini sedikit berbeda dari sistem MLM yang telah Anda kenal sebelumnya.

Pokonya…dalam MLM Pahala ini tak ada unsur keterikatan dan paksaan, hanya butuh komitmen kuat untuk menyebarkan informasi sambil “menggaet” calon YISC’ers dengan modal Lillahita’ala…

Alur MLM Pahala

Ada beberapa unsur atau sumber daya demi tercapainya sistem MLM Pahala ini. Mereka adalah: Manager, Downliner, dan Member.

  1. Manager di sini adalah para KETUA KELAS atau perwakilan angkatan (khusus angkatan pasca dan pengurus YISC).
  2. Downliners merupakan “bawahan” ketua kelas, yaitu ANGGOTA KELAS.
  3. Member merupakan orang yang berhasil diajak bergabung menjadi anggota, oleh anggota kelas atau oleh ketua kelas secara langsung. Member ini bisa berasal dari keluarga, teman dekat, teman kantor, teman gaul, dan lainnya, (asal jangan teman khayalan saja).

Seru kan? Makanya.. ayo gabung di MLM Pahala dan kita sukseskan program ini dengan menjadi Manager dan Downline yang andal…hahahaha…


Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai MLM PAHALA, silakan
hubungi:
1. Metha ( 0811 9039 20 )
metha.silvia.ningrum@gmail.com / FB: Metha Silvia Ningrum
2. Putri ( 0856 9281 9135 )
winaningrat@yahoo.co.id / FB: Putri Kusumah Winaningrat
3. Dhini ( 021 9572 1275 )
retno.andhini@gmail.com / Retno Andhini
4. Erik ( 021 3024 8737 )
erik_heldani@yahoo.co.id / FB: Poindexter Heldanov
5. Sudiyanto ( 081548742688 )
sudiyanto.ujank@gmail.com / FB: sudiyanto.kurosaki

Seru kan? Makanya.. ayo gabung di MLM Pahala dan kita sukseskan program ini dengan menjadi Manager dan Downline yang andal…hahahaha…

(Sebuah Perenungan) DIALOG IMAJINER ANTARA TUHAN DENGAN MANUSIA Maret 18, 2010

Posted by sudiyanto in Islamic, Wisdom.
1 comment so far

Man : Selamat pagi Tuhan, sekiranya Tuhan punya waktu sedikit aku ingin bertanya…

GOD : Ooo..waktu-Ku adalah KEKEKALAN, tidak ada masalah tentang waktu. Apa pertanyaanmu?

Man : Terima kasih…. Apa yang PALING MENGHERANKAN bagi-Mu tentang kami “MANUSIA”?

GOD : Kalian itu makhluk yang “ANEH”….

#Pertama, suka MENCEMASKAN MASA DEPAN , sampai LUPA dengan HARI INI…Sehingga kalian LUPA BERSYUKUR dan BERUSAHA.

#Kedua, kalian HIDUP di dunia seolah-olah KEKAL TIDAK akan MATI. Kalian LEBIH BANYAK mengumpulkan BEKAL hidup di DUNIA, daripada BEKAL setelah MATI. Padahal hidup di DUNIA hanyalah SEMENTARA, dan hidup SETELAH MATI adalah KEKEKALAN.

#Ketiga, kalian cepat BOSAN sebagai ANAK-ANAK dan TERBURU-BURU ingin DEWASA, namun setelah DEWASA kalian KEKANAK-KANAKAN : suka bertengkar, ngambek, dan ribut karena soal soal sepele.

#Keempat, kalian RELA KEHILANGAN KESEHATAN demi MENGEJAR UANG, tetapi kemudian membayar dengan UANG untuk mengembalikan KESEHATAN.

#Kelima, kalian lebih TABAH manakala Aku UJI dengan KEMELARATAN dan PENYAKIT dibandingkan saat Aku uji dengan banyak rizki dan kesehatan.
Kala kalian MELARAT dan SAKIT, kalian LEBIH DEKAT kepada-Ku dengan ibadah dan doa.
Padahal Aku SENANG bila kalian MENDEKAT kepada-Ku, tapi kalian tidak suka dengan KEMELARATAN dan PENYAKIT tersebut.
Hal-hal itulah yang membuat hidup kalian SUSAH.

Man : Lantas apa nasihat Tuhan agar kami bisa hidup BAHAGIA ?

GOD : Sebenarnya semua nasihat sudah pernah diberikan.
Inilah satu lagi keanehan kalian : SUKA MELUPAKAN nasihat-Ku.
Baiklah Ku ulangi lagi ya beberapa nasehat yg penting:

1. Kalian harus sadar bahwa MENGEJAR RIZKI adalah sebuah KESALAHAN.
Yang seharusnya kalian lakukan ialah MENATA DIRI agar kalian LAYAK dikucuri rizki.
Ingat, rizki berasal dari-Ku.
Jadi JANGAN MENGEJAR RIZKI, tetapi biarlah RIZKI yang MENGEJAR kalian.
2. Ingat : “SIAPA” yang kalian miliki itu LEBIH BERHARGA dari pada “APA” yang kalian punyai.
Memilik “SIAPA” akan mendatangkan “APA”, Kehilangan “SIAPA” akan kehilangan “APA” juga…Tetapi bila kamu kehilangan “APA” masih ada “SIAPA” yang akan membantumu.
Jadi, PERBANYAKLAH teman, JAUHI permusuhan…
3. Jangan bodoh dengan CEMBURU dan membandingkan yang dimiliki orang lain, BERSYUKURLAH dengan apa yang telah kalian terima. Karena semuanya akan ditanya DARIMANA kamu dapatkan dan UNTUK APA dibelanjakan.
4. Ingat orang KAYA bukanlah dia yang berhasil mengumpulkan harta yang paling banyak, tetapi adalah dia yang PALING “SEDIKIT” MEMERLUKAN hartanya, sehingga masih sanggup MEMBERI kepada sesamanya.

Sumber: Note’s Lutfi M. Fauzan

INFORMASI PENERBANGAN GRATIS Maret 4, 2009

Posted by sudiyanto in Islamic, Laen-laen.
2 comments

Bismillahirrahmanirrahim…….

Assalamu’alaikum warahamatullahi wabarakatuh…..

INFORMASI PENERBANGAN GRATIS AL-JENAZAH AIRLINES, LAYANAN PENUH 24 JAM

Bila kita akan ‘berangkat” dari alam ini, ia ibarat penerbangan ke sebuah negara.

Dimana informasi tentangnya tidak terdapat dalam brosur penerbangan, tetapi melalui Al-Qur’an dan Al-Hadist.

Di mana penerbangan bukannya dengan Garuda Airlines, Singapore Airlines, atau US Airlines, tetapi Al-Jenazah Airlines.

Di mana bekal kita bukan lagi tas seberat 23Kg, tetapi amalan yang tak lebih dan tak kurang.

Di mana bajunya bukan lagi Pierre Cardin, atau setaraf dengannya, akan tetapi kain kafan putih.

Di mana pewanginya bukan Channel atau Polo, tetapi air biasa yang suci.

Di mana passport kita bukan Indonesia , British atau American, tetapi Al-Islam.

Di mana visa kita bukan lagi sekedar 6 bulan, tetapi ‘Laailaahaillallah’

Di mana pelayannya bukan pramugari jelita, tetapi Izrail dan lain-lain.

Di mana servisnya bukan lagi kelas business atau ekonomi, tetapi sekedar kain yang diwangikan.

Di mana tujuan mendarat bukannya Bandara Cengkareng, Heathrow Airport atau Jeddah International, tetapi tanah pekuburan.

Di mana ruang menunggunya bukan lagi ruangan ber AC dan permadani, tetapi ruang 2×1 meter, gelap gulita.

Di mana pegawai imigrasi adalah Munkar dan Nakir, mereka hanya memeriksa apakah kita layak ke tujuan yang diidamkan.

Di mana tidak perlu satpam dan alat detector.

Di mana lapangan terbang transitnya adalah Al Barzah

Di mana tujuan terakhir apakah Syurga yang mengalir sungai di bawahnya atau Neraka Jahannam.

Penerbangan ini tidak akan dibajak atau dibom, karena itu tak perlu bimbang.

Sajian tidak akan disediakan, oleh karena itu tidak perlu merisaukan masalah alergi atau halal haram makanan.

Jangan risaukan cancel pembatalan, penerbangan ini senantiasa tepat waktunya, ia berangkat dan tiba tepat pada masanya.

Jangan pikirkan tentang hiburan dalam penerbangan, karena anda telah hilang selera bersuka ria.

Jangan bimbang tentang pembelian tiket, karena tiket telah siap di booking sejak ruh anda ditiupkan di dalam rahim ibu.

YA! BERITA BAIK!! Jangan bimbangkan siapa yang duduk di sebelah anda.

Anda adalah satu-satunya penumpang penerbangan ini.

Oleh karena itu bergembiralah selagi bisa! Dan sekiranya anda bisa!

Hanya ingat! Penerbangan ini datang tanpa ‘Pemberitahuan’ .

Cuma perlu ingat!! Nama anda telah tertulis dalam tiket untuk Penerbangan. ….

Saat penerbangan anda berangkat… tanpa doa Bismillahi Tawakkaltu ‘Alallah, atau ungkapan selamat jalan.

Tetapi Inalillahi Wa Inna ilaihi Rajiuun….. .

Anda berangkat pulang ke Rahmatullah. Mati.

ADAKAH KITA TELAH SIAP UNTUK BERANGKAT?

‘Orang yang cerdas adalah orang yang mengingat kematian. Karena dengan

kecerdasannya dia akan mempersiapkan segala perbekalan untuk menghadapinya. ‘

ASTAGHFIRULLAH, semoga ALLAH SWT mengampuni kita beserta keluarga….

Amiin

WALLAHU A’LAM

Catatan:

Penerbangan ini berlaku untuk segala umur… tanpa kecuali, maka perbekalan lebih baik dipersiapkan sejak dini….. sangat tidak bijak dan tidak cerdas bagi yang menunda-nunda mempersiapkan perbekalannya.

SUARA YANG DIDENGAR MAYAT

Yang Akan Ikut Mayat Adalah Tiga hal yaitu:

1.Amalnya

2. Keluarga

3. Hartanya

Ada Dua Yang Kembali Dan Satu akan Tinggal Bersamanya yaitu;

1. Keluarga dan Hartanya Akan Kembali

2. Sementara Amalnya Akan Tinggal Bersamanya.

Maka ketika Roh Meninggalkan Jasad…Terdengarlah Suara Dari Langit Memekik,

“Wahai Fulan Anak Si Fulan..

Apakah Kau Yang Telah Meninggalkan Dunia, Atau Dunia Yang Meninggalkanmu ??

Apakah Kau Yang Telah Menumpuk Harta Kekayaan, Atau Kekayaan Yang Telah Menumpukmu ??

Apakah Kau Yang Telah Menumpuk Dunia, Atau Dunia Yang Telah Menumpukmu ??

Apakah Kau Yang Telah Mengubur Dunia, Atau Dunia Yang Telah Menguburmu??

Ketika Mayat Tergeletak Akan Dimandikan.. . ..Terdengar Dari Langit Suara Memekik,

“Wahai Fulan Anak Si Fulan…

Mana Badanmu Yang Dahulunya Kuat, Mengapa Kini Terkulai Lemah ??

Mana Lisanmu Yang Dahulunya Fasih, Mengapa Kini Bungkam Tak Bersuara ??

Mana Telingamu Yang Dahulunya Mendengar, Mengapa Kini Tuli Dari Seribu Bahasa ??

Mana Sahabat-Sahabatmu Yang Dahulunya Setia, Mengapa Kini Raib Tak Bersuara ??

Ketika Mayat Siap Dikafan… Suara Dari Langit Terdengar Memekik,

“Wahai Fulan Anak Si Fulan….”

Berbahagialah Apabila Kau Bersahabat Dengan Ridha

Celakalah Apabila Kau Bersahabat Dengan Murka Allah Wahai Fulan Anak Si Fulan….

Kini Kau Tengah Berada Dalam Sebuah Perjalanan Nun Jauh Tanpa Bekal

Kau Telah Keluar Dari Rumahmu Dan Tidak Akan Kembali Selamanya

Kini Kau Tengah Safar Pada Sebuah Tujuan Yang Penuh Pertanyaan.”

Ketika Mayat Diusung. … Terdengar Dari Langit Suara Memekik,

Wahai Fulan Anak Si Fulan…

Berbahagialah Apabila Amalmu Adalah Kebajikan

Berbahagialah Apabila Matimu Diawali Tobat

Berbahagialah Apabila Hidupmu Penuh Dengan Taat.

Ketika Mayat Siap Dishalatkan. …Terdengar Dari Langit Suara Memekik,

“Wahai Fulan Anak Si Fulan..

Setiap Pekerjaan Yang Kau Lakukan Kelak Kau Lihat Hasilnya Di Akhirat

Apabila Baik Maka Kau Akan Melihatnya Baik

Apabila Buruk, Kau Akan Melihatnya Buruk.”

Ketika Mayat Dibaringkan Di Liang Lahat….terdengar Suara Memekik Dari Langit,

Wahai Fulan Anak Si Fulan….

Apa Yang Telah Kau Siapkan Dari Rumahmu Yang Luas Di Dunia Untuk

Kehidupan Yang Penuh Gelap Gulita Di Sini Wahai Fulan Anak Si Fulan….

Dahulu Kau Tertawa, Kini Dalam Perutku Kau Menangis

Dahulu Kau Bergembira, Kini Dalam Perutku Kau Berduka

Dahulu Kau Bertutur Kata, Kini Dalam Perutku Kau Bungkam Seribu Bahasa.

Ketika Semua Manusia Meninggalkannya Sendirian… . .Allah Berkata Kepadanya,

Wahai Hamba-Ku…. .

Kini Kau Tinggal Seorang Diri Tiada Teman Dan Tiada Kerabat

Di Sebuah Tempat Kecil, Sempit Dan Gelap..

Mereka Pergi Meninggalkanmu. . Seorang Diri

Padahal, Karena Mereka Kau Pernah Langgar Perintahku

Hari Ini,….

Akan Kutunjukan Kepadamu Kasih Sayang-Ku

Yang Akan Takjub Seisi Alam

Aku Akan Menyayangimu

Lebih Dari Kasih Sayang Seorang Ibu Pada Anaknya”.

Kepada Jiwa-Jiwa Yang Tenang Allah Berfirman,

“Wahai Jiwa Yang Tenang Kembalilah Kepada Tuhanmu

Dengan Hati Yang Puas Lagi Diridhai-Nya

Maka Masuklah Ke Dalam Jamaah Hamba-Hamba- Ku

Dan Masuklah Ke Dalam Jannah-Ku”

Rasulullah SAW.. menganjurkan kita untuk senantiasa mengingat mati (maut) dan dalam sebuah haditsnya yang lain, belau bersabda “wakafa bi almauti wa’idha”, artinya, cukuplah mati itu akan menjadi pelajaran bagimu!

Semoga bermanfaat bagi kita semua, Amiin…..

oleh: Yhanie Djalal

Berjuang Dg Boikot Produk AS dan Israel Januari 10, 2009

Posted by sudiyanto in Islamic, Laen-laen.
1 comment so far
Boikot Produk Yahudi
boycott-israel-275x2752


go1

Sebenarnya masalah muamalah dalam Islam tidak ada larangan bermuamalah dengan bangsa Yahudi. Karena itu hukum dagang dengan Yahudi itu halal. Bukan haram. Namun karena alasan pembantaian bangsa Yahudi terhadap bangsa Palestina, maka saat ini MUI telah mengeluarkan fatwa untuk boikot produk Yahudi (Okezone.com, Jum’at, 2 Januari 2009 – 09:00 wib)

Jika fatwa MUI tersebut memberi dampak mengikat pada muamalah kaum muslimin. Maka MUI harus mengeluarkan petunjuk produk Yahudi itu apa saja. Di bawah ini ada informasi sedikit produk Yahudi.

DAFTAR PRODUK PENDUKUNG ZIONIS YAHUDI (KOPI) Mar 28, ‘08 5:32 AM
for everyone
Restoran:

KFC
Arbys
McDonalds
McBurger
Pizza Hut
Chilies
Hardees
Paridies
Pizza Little Sitzer
Jack in the Box
A&W
Kantez
Baskin Robbins
Wimpy
Dominos Pizza
Texas
Slizer

Produsen Makanan & Minuman AS:
Minuman:

– Pepsi dan anak perusahaannya: Mirinda dan 7up
– Coca-Cola dan anak perusahannya (Anda kalau membaca tulisan Cola-cola dari belakang botol, akan tertulis: no Muhammad, no Mecca): Sprite dan Fanta

Produk Hanes and Crystal: Mayonnaise, Kecap
California Garden and Warner & Lambert
T-Shirt, Sepatu: Semua baju dan sepatu merk Nike (pernah tertulis kata “Allah” dalam sebuah produknya), Adidas, Kate dan Calvin Klein

Peralatan Listrik : Power, Union Air, Clifinitour , Admiral, Harmony, Alaska, Duncan, Motorola, Alcatel.

Baterei: Everydy, Energizer dan Doorsill

Mobil: Ford, Chrysler, Hammer, Chevrolet, Puck

Dan Semua produk General Electric

Perusahaan-Perusahaan AS yang mendanai Zionisme Internasional:

A & M FOODS
A & W BRANDS
A. CAMACHO, INC .
A. ZEREGA’S SONS
A. PANZA & SONS
A.E. STALEY MANUFACTURING COMPANY
A.J. ALTMAN
A.L. BAZZINI CO
A ARHUS, INC
ABBA AB BEIJER COMPANY
ABCO LABORATORIES
ABEL & SCHAFER
ABELES & HEYMANN
ABRAHAM’S NATURAL FOOD
ACCRU PAC GROUP
ACE BAKING CO .
ACIME SMOKED FISH CORP
ADAMS VEG. OILS
ADAM MILLING
ADRIENNE’S GOURMET FOODS
ADVANCED SPICE & TRADING
AG PROCESSING
AGRO FOODS
AIR PRODUCTS & CHEMICALS,INC
AJINOMOTO, U.S.A
AK PHARMA, INC
AKZO & PACIFIC OLEOCHEMICALS
ALBERTO-CULVER COMPANY
ALBRIGHT & WILSON CO .
ALCAN FOIL PRODUCTS
ALEX FRIES & BROS .
ALGOOD FOOD COMPANY
ALL STAR FOODS
ALLE PROCESSING
LLEN FOOD PRODUCTS
ALLFRESH FOOD PRODUCTS
ALLIED CUSTOM GYPSUM COMPANY
ALLIED FOOD DISTRIBUTORS
ALLTECH
ALEO FARMS
ALTA DENA
ALUMAX FOILS

Bahan-bahan Kimia dan pembersih:

1. PT. Procter and Gamble (memproduksi: Oloiez, Pampers, Ferry, Downy, Ariel, Tide, Head and Shoulder, Pantene, Camay, Zeset, Mack Factor, Carmen)
2. PT. Johnson & Johnson (memproduksi: Shower to Shower, Cream Johnson…)
3. Nectar
4. Avon
5. Revlon
6. Gardena
7. Pasta gigi Corset

Alat Tulis: Bulpen merk Shiver, Parker dan Hear
Bank Amerika: Bank America International, American Express, Bank of America, Bank of New York
Lain-lain: Rokok AS seperti: Marlboro, Kant, Janstown, Lark, Merit, Gold Cost, Carlton, LM, More.

sumber: http://hendryheyka.multiply.com/journal/item/72/DAFTAR_PRODUK_PENDUKUNG_ZIONIS_YAHUDI_KOPI

lagu Afgan – Padamu Kubersujud Oktober 6, 2008

Posted by sudiyanto in Islamic, Laen-laen.
1 comment so far

Ku menatap dalam kelam
tiada yang bisa kulihat
selain hanya namaMu, ya Allah

Esok ataukah nanti
ampuni semua salahku
lindungi aku dari
segala fitnah

Kau tempatku meminta
Kau beriku bahagia
jadikan aku selamanya
hambaMu yang selalu bertaubat

Ampuniku ya Allah
yang sering melupakanMu
saat Kau limpahkan karuniaMu
dalam sunyi aku bersujud

~{}~

Esok ataukah nanti
ampuni semua salahku
lindungi aku dari
segala fitnah

Kau tempatku meminta
Kau beriku bahagia
jadikan aku selamanya
hambaMu yang selalu bertaubat

Ampuniku ya Allah
yang sering melupakanMu
saat Kau limpahkan karuniaMu
dalam sunyi aku bersujud

Kau tempatku meminta
Kau beriku bahagia
jadikan aku selamanya
hambaMu yang selalu bertaubat

Ampuniku ya Allah
yang sering melupakanMu
saat Kau limpahkan karuniaMu
dalam sunyi aku bersujud
padaMu

ooOOOoo

Perbankan Konvensional Juli 5, 2008

Posted by sudiyanto in Islamic, Laen-laen, Wisdom.
add a comment

Suatu hari ketika browsing aq membuka eramuslim TENTANG tanya jawab ekonomi dalam Islam, aku menemukan suatu kasus yang mirip dengan saya:

Bapak Ustadz yth.
Bagaimana hukumnya sebagai pegawai perbankan konvensional yang telah saya geluti selama +/- 10 tahun dan saya sangat tergantung dengan penghasilan di sini untuk nafkah keluarga. Saya bekerja pada bidang transfer dan pembayaran (payment point), tidak berhubungan dengan dana dan kredit (riba). Mohon petunjuk lebih lanjut

Wassalam,

Jamal Yonada
jamalyonada

Jawaban

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Masalah riba pada bank konvensional sesungguhnya tidak hanya berkaitan dengan pegawai bank atau penulisnya, tetapi hal ini sudah menyusup ke dalam sistem ekonomi kita dan semua kegiatan yang berhubungan dengan keuangan, sehingga merupakan bencana umum sebagaimana yang diperingatkan Rasulullah saw.:

Sungguh akan datang pada manusia suatu masa yang pada waktu itu tidak tersisa seorangpun melainkan akan makan riba; barangsiapa yang tidak memakannya maka ia akan terkena debunya.`(HR Abu Daud dan Ibnu Majah)

Kondisi seperti ini tidak dapat diubah dan diperbaiki hanya dengan melarang seseorang bekerja di bank atau perusahaan yang mempraktekkan riba. Tetapi kerusakan sistem ekonomi yang disebabkan ulah golongan kapitalis ini hanya dapat diubah oleh sikap seluruh bangsa dan masyarakat Islam. Perubahan itu tentu saja harus diusahakan secara bertahap dan perlahan-lahan sehingga tidak menimbulkan guncangan perekonomian yang dapat menimbulkan bencana pada negara dan bangsa.

Islam sendiri tidak melarang umatnya untuk melakukan perubahan secara bertahap dalam memecahkan setiap permasalahan yang pelik. Cara ini pernah ditempuh Islam ketika mulai mengharamkan riba, khamar, dan lainnya. Dalam hal ini yang terpenting adalah tekad dan kemauan bersama, apabila tekad itu telah bulat maka jalan pun akan terbuka lebar. Setiap muslim yang mempunyai kepedulian akan hal ini hendaklah bekerja dengan hatinya, lisannya, dan segenap kemampuannya melalui berbagaisarana yang tepat untuk mengembangkan sistem perekonomian kita sendiri, sehingga sesuai dengan ajaran Islam.

Sebagai contoh perbandingan, di dunia ini terdapat beberapa negara yang tidak memberlakukan sistem riba, yaitu mereka yang berpaham sosialis. Di sisi lain, apabila kita melarang semua muslim bekerja di bank, maka dunia perbankan dan sejenisnya akan dikuasai oleh orang-orang non muslim seperti Yahudi dan sebagainya. Pada akhirnya, negara-negara Islam akan dikuasai mereka.

Terlepas dari semua itu, perlu juga diingat bahwa tidak semua pekerjaan yang berhubungan dengan dunia perbankan tergolong riba. Ada di antaranya yang halal dan baik, seperti kegiatan perpialangan, penitipan dan sebagainya. Bahkan boleh dibilang sebenarnya tidak terlalu banyaktransaksiyang termasuk haram.

Oleh karena itu, tidak mengapalah seorang muslim menerima pekerjaan tersebut –meskipun hatinya tidak rela– dengan harapan tata perekonomian akan mengalami perubahan menuju kondisi yang diridhai agama dan hatinya. Hanya saja, dalam hal ini hendaklah ia rnelaksanakan tugasnya dengan baik, hendaklah menunaikan kewajiban terhadap dirinya dan kepada Allah beserta umatnya sambil menantikan pahala atas kebaikan niatnya.

Sesungguhnya setiap orang memperoleh apa yang ia niatkan. (HR Bukhari)

Selain itu para fuqaha sering mengenalkan kita istilah darurat. Kondisi inilah yang mengharuskan Anda menerima pekerjaan tersebut sebagai sarana mencari penghidupan dan rezeki, sebagaimana firman Allah SWT:

Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang ia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.`(QS Al-Baqarah: 173)

Dalil ini memberikan syarat darurat untuk membolehkan seseorang memakan harta yang haram. Dan hal darurat itu harus disesuaikan dengan kadarnya.

Bila Anda punya kesempatan besar untuk mendapatkan job lain yang lebih bersih dan halal, tentu sebaiknya anda segera pindah. Namun bila anda tidak terlalu mudah untuk mendapatkan job lain, janganlah berhenti dulu. Sebab anak istri anda di rumah wajib diberikan nafkah oleh kepala keluarga. Kalau anda berhenti kerja begitu saja, sambil mengabaikan nafkah anak istri, tentu anda jauh lebih berdosa. Jadi sementara ini tetaplah dulu bekerja di sana, sambil mencari dan menunggu kesempatan untuk berhenti.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Ahmad Sarwat, Lc.

sumber : http://www.eramuslim.com/